Vol. 1 No. 1 (2025): JUNE 2025

					View Vol. 1 No. 1 (2025): JUNE 2025
Published: 2025-04-26

Articles

  • Analisis Manajemen Risiko pada Usaha Sempol Ayam Cak Ali

    Lukman Zaman, Dhaifullah (Author)
    01-11
    DOI: https://doi.org/10.63822/spesyh29
  • Kajian Literatur tentang Pemikiran Ekonomi Klasik Adam Smith

    Wardatul Jannah, Fera Yanti, Nur Mayana, Amon Orifanta (Author)
    12-16
  • Pemikiran Ekonomi Klasik (Thomas Robert Malthus)

    Nurdahniar, Andri Awan, Misbahul Akhyar, Siti Fadilla (Author)
    17-23
    DOI: https://doi.org/10.63822/c2fhga19
  • Pemikiran Ekonomi Klasik (David Ricardo)

    Amrullah, Adzkia Aunura Amatillah, Rahma Yanti, Felia Salsabila (Author)
    24-26
    DOI: https://doi.org/10.63822/d04rgh58
  • Revolusi Ekonomi Makro Keynesian

    Sulastri, Naditul Firda, Melsa Nur Ichleska, Dinda Nur Hartini, M. Arief Farqi (Author)
    27-29
    DOI: https://doi.org/10.63822/kmtmbv80
  • Pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) dan Kualitas Layanan Digital Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Layanan Shopeefood dalam Aplikasi Shopee (Survey pada Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang)

    Siti Sariatul Khoiriyah, Dian Marhaeni kurdaningsih (Author)
    30-39
    DOI: https://doi.org/10.63822/yxgasx05
  • Optimalisasi Proses Operasional Peppy Snacks untuk Mewujudkan UMKM yang Tangguh dan Kompetitif

    Raisya Titania Camila, Endah Ayu Styowati, Raisya Rizki Tsurrayya, Cornelia Shinta Rosari, Khusnul Khatima, Davina Rasya S.F, Shona Shogata, Pamela Barrington (Author)
    40-47
    DOI: https://doi.org/10.63822/vx5yxn61
  • Analisis Customer Relationship Management (CRM) dalam Perspektif Manajemen Pemasaran

    Yusnita (Author)
    48-51
    DOI: https://doi.org/10.63822/33vhjf97
  • Optimalisasi Tiga Kanal Digital untuk Meningkatkan Brand Awareness UMKM: Studi Kolaboratif Bumbu Wilona

    Deva Mutiara Adzizah, Nadia Miftakhul Ilmi, Radhi Astri Akila Putri, Gita Ayu Puspitarini, Annisa Firdaus, Ghytsaselda Ammadea Rosyadi, Rania Aunillah Fasya, Nimas Ayu Larasati, Tri Siwi Agustina, Elsa Yustika Putri (Author)
    52-72
    DOI: https://doi.org/10.63822/725thd20
  • Kebijakan Moneter dalam Tinjauan Tiga Mazhab Ekonomi Islam Terhadap Permintaan Uang

    Abelia Olivia Putri, Vani Gusti Andini, Suci Hayati (Author)
    73-83
    DOI: https://doi.org/10.63822/rqt86j82
  • Dari Konvensional ke Berkelanjutan: Evolusi Comfy Laundry Menjadi Pelaku Usaha Hijau

    Jeremia Hutabarat, Fahmi Ramadhan Siregar, Andhika Dharmawan, Abdiel Junifer T Silalahi, Alif Manggali Abipraya, Arobi, Adyatma Nararya, Adam Vieto (Author)
    84-91
    DOI: https://doi.org/10.63822/h07dze13
  • Studi Komparatif Investasi Konvensional dan Syariah di Pasar Modal

    Ahmad Habib Alwi, Bibit Waluyo, Esty Apridasari (Author)
    92-99
    DOI: https://doi.org/10.63822/4pdb9498
  • Strategi Pengembangan UMKM Berkelanjutan pada PT. Sukses Cahaya Empat Warna

    Ega Bintang Pandora Setyabudi, Annisa Mazidatuz Zahra, Eka Islamiyah Ariani, Zulfikar Alfauzi Zidane, Rizaldi Arief Subagyo, Fahrizal Putra Ardiansyah, Faqih Al Abqoriy, Andi Muhamad Umar Hanif Asrianto, Tri Siwi Agustina, Jhon Hardi (Author)
    100-113
    DOI: https://doi.org/10.63822/zxs4y106
  • Pengaruh Teknologi Finansial (Fintech) Terhadap Partisipasi Mahasiswa UIN Jurai Siwo dalam Investasi Syariah

    Kharis Arwana, Arya Nanda Perdana, Lukman Hakim, Esty Apridasari (Author)
    114-124
    DOI: https://doi.org/10.63822/0engfv68
  • Optimalisasi Platform Digital dalam Mendorong Aksesibilitas dan Visibilitas Batik Ngejreng

    Naira Izzah Kanahaya S, Diandra Larisa Pusponegoro, Safrina Putri Indira, Naurah Aurellia Nariswari, Erisa Dwi Aprillia, A. A. Ayu Ika Cahya Dewi Gopa, Revadra Delaniera Sofia, Tri Siwi Agustina , Gurun Sudarwito (Author)
    125-134
    DOI: https://doi.org/10.63822/n91v4w27
  • Analisis Hubungan antara Suku Bunga, Nilai Tukar, dan Jumlah Uang Beredar Terhadap Inflasi di Indonesia

    Bahrur Rokhim, Aurel Rani Avidesta R, Dhenia Lizariani, Suci Hayati (Author)
    135-146
    DOI: https://doi.org/10.63822/efxhsm47
  • Pendekatan Customer Oriented  untuk Meningkatkan Kemampuan Intelektual Sumber Daya Manusia dan Meningkatkan Penjualan Kebab UMKM Deelish Kebab di Kota Surabaya

    Faris, Filla Aldiansyah R. H, Risendy Rafi Akbar, Alan Dillon Fahmi, Anisa Chandra Handayani, Alisya Naura Z. H, Muhammad Daffa Arga, Bimo Irawan, Tri Siwi Agustina, Elsa Yustika Putri (Author)
    147-164
    DOI: https://doi.org/10.63822/pwvxsz07
  • Eksplorasi Dinamika Organisasional dan Tantangan Struktural dalam Pengelolaan Jenis Usaha Jasa: Laundry Time Surabaya

    Anisatul Maghfiroh, Fatima Dhita Azzahra Calista, Nadia Shofiana Nabila, M. Atria Aqila, Sherrina Oktaviani, Amirah Afra Nuha Hartono, Tiara Nathaniela Putri, Tommy Hani Tria Putra (Author)
    165-172
    DOI: https://doi.org/10.63822/2xq86219
  • Pengaruh Keuangan Syariah terhadap Pertumbuhan Ekonomi Makro di Indonesia

    Arif Tirta Permana, Desi Amalia Fadla, Githa Marsyalia Azzahra, Nur Nafisha Fulih, Suci Hayati (Author)
    173-182
    DOI: https://doi.org/10.63822/1p4srp03
  • Analisis Keuangan Terhadap Perkembangan Usaha UMKM pada Era Gen Z

    Tara Wulan Ari Wahyuni, Desy Ismah Anggraini (Author)
    183-196
    DOI: https://doi.org/10.63822/env6d303
  • Analisis Ekonomi Politik dalam Penanganan Ketimpangan Ekonomi: Studi Kasus Tentang Pekerja Serabutan di Kelurahan Kauman Kota Metro

    Dela Khusnul Hotimah, Fikri Nuriat, Lutfi Ananda Widya Syari, Putri Setia Ningsih, Sheilla Aulia Eka Putri, Hotman (Author)
    197-205
    DOI: https://doi.org/10.63822/wh4bnm04
  • Analisis Ekonomi Politik Krisis Minyak Goreng: Dampak Sosial dan Kebijakan Publik

    Annisa Rakhma Dewi, Inggis Shalama Zahira, Nanda Tiara Dewi, Putri Vika Nurwinda, Dian Merza Zaxhela, Hotman (Author)
    206-219
    DOI: https://doi.org/10.63822/f4brf717
  • Dinamika Regulasi Pasar Modal Syariah:Studi Komparatif antara Indonesia dan Dubai

    Muhmmad Haris Abdul Hakim (Author)
    220-238
    DOI: https://doi.org/10.63822/4j0b9s84
  • Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Gen Z di Aplikasi Shopee

    Rayner Alexander, Cen Lu (Author)
    239-253
    DOI: https://doi.org/10.63822/zdv98f13
  • Ekonomi Digital dan Masa Depan Tenaga Kerja

    Lisa Wahyuni, Tri Hidayati (Author)
    254-259
    DOI: https://doi.org/10.63822/3qmyxx35
  • Pengaruh Kualitas Produk, Pembelian Implusif, dan Electronic Word of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Smartphone Merek Samsung di Kota Bandung

    Lawra Ameliyyah, Cen Lu (Author)
    260-272
    DOI: https://doi.org/10.63822/sdf0a155
  • Pengaruh Pengalaman Magang dan Soft Skill Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta

    Try Indah Wahyuni, Christian Wiradendi Wolor, Agung Wahyu Handaru (Author)
    273-291
    DOI: https://doi.org/10.63822/f5hpnj38
  • Pengaruh Motivasi Keluarga dan Pembelajaran Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMA Negeri 1 Gangga

    Putri Ambar Wati, Ika Yuliana (Author)
    292-303
    DOI: https://doi.org/10.63822/xvt9db03
  • Persepsi Gen Z Terhadap Keterlibatan, Kepuasan dan Kinerja Organisasi di Sektor Perbankan Indonesia

    Santi Rimadias, Nikita Putri Yuningsih, Novia Romadona, Desvicka Tamianca Putri, Sinta Ayu Ningrum (Author)
    304-313
    DOI: https://doi.org/10.63822/h5h89a02